Senin, 13 Februari 2012

MARAKNYA KECELAKAAN DARAT


Bandung - Pemkot Bandung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Cicaheum, Jalan AH Nasution, Senin (13/2/2012). Langkah tersebut dilakukan untuk mengecek kelayakan bus terkait maraknya kecelakaan di beberapa wilayah Jabar.

Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda dan Kadishub Kota Bandung Prijo Soebiandono turut hadir ke lokasi tersebut.

"Kami prihatin dengan kecelakaan di jalan raya yang melibatkan moda angkutan darat seperti bus. Ada bus yang terguling, tabrakan, dan lainnya," jelas Ayi kepada wartawan di Terminal Cicaheum.

Ayi mengatakan kedatangan ke salah satu terminal di Kota Bandung ini merupakan bentuk kepedulian terhadap penumpang dan sopir bus. Maka itu, jelas dia, perlu adanya pengawasan terhadap kondisi kendaraan dan pengemudi.

"Kami tidak ingin para penumpang dari Bandung berangkat menggunakan bus tidak layak jalan. Selain itu sopir dalam kondisi tidak sehat, serta terpengaruh narkoba saat mengemudikan. Ini yang perlu diperhatikan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya," papar Ayi.

Selanjutnya, Ayi bersama Prijo dan petugas Terminal Cicaheum melihat sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) berbagai jurusan. Mereka memeriksa kelayakan bus seperti mengecek ban, rem, lampu, serta surat-surat penting kendaraan.

0 komentar:

Posting Komentar